Pemerintah Lamteng Gelar Bimbingan Theknis PPM Jenjang PAUD, SD Dan SMP

0
Bagikan ke :

Lampung Tengah, handalnews.id

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan E Kinerja melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM) jenjang Paud, SD dan SMP SeKabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. di LEC Pramarta Kecamatan Seputih Banyak Rabu (11/09/2024).

Tampak hadir juga oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M.,
Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Gusmara Jaya, S.T., M.M.,
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Dr. Nur Rohman, S.E., M.Sos., Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah Bambang Setiawan, S.Stp., M.Si.
dan 120 orang peserta Bimtek.

Dalam Laporannya Nurohman menjelaskan bahwa Bimtek yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah ini di ikuti dari Perwakilan Ketua Subrayon Kecamatan tingkat SMP 30 Peserta, K3S Kecamatan 30 peserta, Ketua Paud Kecamatan 30 Peserta dan Ketua IGTK Kecamatan 30 Peserta Kecamatan Sekabupaten Lampung Tengah.

Dikatakan oleh Nurohman mengatakan bahwa kegiatan ini adalah indikator bahwa Pemkab Lampung Tengah peduli pada kinerja jajarannya.

“Bimtek ini penting karena pemerintah terus mendorong basis pembinaan yang meliputi kompetensi, kualifikasi, dan kinerja”. Ungkapnya.

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Lampung tengah berharap Kepada Bupati untuk dapat memberikan Masukan, arahan serta motifasi kepada seluruh peserta Bimtek agar kedepannya dapat lebih Maju demi mewujudkan kabupaten Lampung Tengah yang berjaya.

Sementara itu bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menjelaskan bahwa sistem e-Kinerja ini diharapkan dapat memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

“Pelaksanaan bimtek e-Kinerja ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kita semua dalam mengimplementasikan sistem e-Kinerja di lingkungan Pemerintah Daerah”, pungkasnya (Mis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *